HUT PMI Ke 79 Tingkat Paluta Diwarnai Penanaman Pohon dan Santunan Anak Yatim

HUT PMI Ke 79 Tingkat Paluta Diwarnai Penanaman Pohon dan Santunan Anak Yatim

Selasa, 17 September 2024,
Foto : HUT PMI ke-79 Tingkat Kabupaten Paluta tahun 2024, bakti sosial dan penanaman pohon di Desa Gunungtua Tonga


Paluta | BGlobal  : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2024, diwarnai kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan penanaman pohon di  Markas PMI Desa Gunungtua Tonga Kecamatan Padang Bolak dan sekitarnya, Selasa (17/9/2024).


Di awali dengan upacara HUT PMI tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara diikuti PMR , jajaran pengurus PMI dilanjutkan bakti sosial pembagian sembako oleh perwakilan panitia bagi warga sekitar, serta penanaman bibit pohon tanaman di desa Gunungtua Tonga langsung dipimpin oleh Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap


Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap yang hadir memimpin semarak HUT ke-79 PMI  tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara mengajak seluruh jajaran pengurus PMI dan relawan dan PMR agar terus hadir ditengah-tengah masyarakat serta melakukan berbagai upaya pengenalan organisasi kepalangmerahan di semua lini.


“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para relawan, pengurus dan PMR yang telah hadir pada  agenda HUT PMI ke 79 ini. Saya berpesan kepada para PMR dan relawan harus percaya diri di setiap langkah meski banyak orang memandang sebelah mata. PMI Paluta harus tampil dan berikan kontribusinya," pesan Tohong


Giat yang bertajuk “Aksi Adaptasi Iklim” tersebut secara simbolis dilakukan oleh ketua PMI Paluta didampingi pengurus dengan aksi penanaman pohon disekitar markas PMI dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Padang Bolak.


HUT PMI tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara juga dirangkaikan dengan ramah tamah sesama relawan dan PMR yang dipimpin langsung kordinator Rahmat Siregar. (Umar Seno)


TerPopuler