Sebanyak Tiga Paslon Kabupaten Karo Daftar Pilkada Serentak Tahun 2024

Sebanyak Tiga Paslon Kabupaten Karo Daftar Pilkada Serentak Tahun 2024

Jumat, 30 Agustus 2024,

Foto : Kelima komisioner Kab. Karo


Kabanjahe  |  BGlobalSiapa calon Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo dalam Pilkada serentak tahun 2024, sudah terjawab seiring tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 berakhir yang diberikan waktu untuk mendaftarkan diri para putra-putri WNI sebagai pemimpin di Kabupaten Karo, selama tiga hari (27-29/8/2024), dengan syarat harus direkomendasikan parpol.


Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaule Ginting ketika ditemui Awak media, Jumat (30/8) via by phone, mengatakan, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada serentak tahun 2024, telah dibuka jadwal pendaftaran bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo selama tiga hari (27-29 Agustus), ke Kantor KPU Kab. Karo.

Sampai akhir jadwal yang telah ditetapkan, telah mendaftarkan diri Paslon Bupati Karo sebanyak tiga Paslon, sesuai dengan persyaratan, para Paslon yang mendaftar membawa rekomendasi parpol parlemen maupun non parlemen, yakni Paslon yang pertama mendaftar pada Hari kedua, Rabu, (28/8/2024), siang, Paslon Tino Mimana Sinuraya dengan Onasis Sitepu, diusung parpol Golkar, Demokrat, Gelora dan PKS, dengan 12 kursi parlemen.


Selanjutnya untuk paslon kedua, Antonius Ginting dengan Komando Tarigan mendaftar pada hari ketiga (terakhir), Kamis (29/8/2024) pagi, yang diusung tujuh parpol, yakni Gerindra, Nasdem, Hanura, PAN, PKB, Perindo dan PSI dengan 18 kursi parlemen dan non parlemen.


Kemudian Pendaftaran Paslon ketiga pada hari Ketiga (terakhir) Kamis (29/8/2024) sore, yakni paslon Abetnego Tarigan dengan Edy Suranta Bukit, yang diusung parpol PDI Perjuangan dengan 10 kursi dan Buruh. Dengan demikian parpol parlemen telah mendaftarkan Paslon Pilkada nya pada tahun 2024 ini, kalaupun ada kerinduan parpol non parlemen hendak mengusung Paslonnya pada Pilkada tahun 2024 ini, tidak mungkin lagi dikarenakan suara yang tidak memenuhi dan juga waktu pendaftaran tang sudah tutup, tuturnya mengakhiri. (Pangab)


 

TerPopuler