KPU Paluta Terima Berkas Pasangan calon Horas

KPU Paluta Terima Berkas Pasangan calon Horas

Jumat, 30 Agustus 2024,

Foto : KPU Padang Lawas Utara ( Paluta) menerima berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta H. Reski Basyah Harahap (H. Obon) - H Basri Harahap ( Horas)


Paluta | 88News.id : KPU Padang Lawas Utara ( Paluta) menerima berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta.


Pasangan yang diterima kali ini adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta H. Reski Basyah Harahap (H. Obon) - H Basri Harahap ( Horas) untuk pemilihan kepala Daerah.


Pasangan Horas datang bersama Rombongan Gabungan Partai Pengusung, Simpatisan, Relawan dan Tim pemenangan dan tiba di kantor KPU Sore Hari



"Selamat datang Pak ke Kantor KPU Paluta" ungkap Sekretaris KPU Paluta Dian Aulia Lubis saat menyambut Pasangan Horas setelah tiba di Kantor KPU Paluta,Di jalan Aminul Hajar Lingkungan I,Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak paluta.


Selanjutnya pasangan Horas melakukan registrasi pendaftaran dan menyerahkan persyaratan pencalonan dan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta, kemudian dilakukan penelitian oleh tim verifikator.


Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap menyampaikan kehadiran Pimpinan Partai Politik dan rombongan untuk melakukan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Paluta tahun 2024. Untuk proses pendaftaran dilakukan sejak tanggal 27 - 29 Agustus 2024.


"Hari ini merupakan hari ketiga atau hari terakhir tahapan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Paluta" ujar Raja Dolok di hadapan pimpinan partai dan puluhan rekan media saat Konferensi pers di depan kantor KPU Paluta.


Selanjutnya Raja Dolok menyampaikan Pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati paluta oleh gabungan partai politik adalah penyampaian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Yang menjadi ketentuan adalah dokumen persyaratan lengkap atau belum lengkap.


"Berdasarkan informasi yang kita terima tim kesekretariatan KPU paluta melalui silon dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap dan diterima" ungkap ketua KPU.


Kemudian masih lanjut Ketua KPU Paluta Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang mendaftar akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan.


"Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini sepenuhnya dilakukan dan dipimpin tim pemeriksaan RSUP Adam Malik Medan".ungkapnya.


Pasangan Horas diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan 11 Kursi di DPRD Paluta. (Umar Seno)



TerPopuler