Sambut HUT RI, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Padang Bolak Sumbang Belasan Kantong Darah untuk PMI

Sambut HUT RI, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Padang Bolak Sumbang Belasan Kantong Darah untuk PMI

Selasa, 30 Juli 2024,

Foto : Kegiatan donor darah puluhan perangkat Desa se Kecamatan. Padang Bolak


Paluta | BGlobal : Puluhan perangkat desa di lingkungan Pemerintah Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menyumbangkan darahnya dalam rangka menyambut HUT RI tahun 2024,  Senin  (29/7/2024) pagi di Aula serbaguna Desa Hutalombang.


Pelaksanaan donor darah ini sekaligus deklarasi siger (Siap Bergerak) donor darah bagi para kepala desa dan perangkat desa di wilayah Kecamatan Padang Bolak serta memperkenalkan organisasi PMI ditengah masyarakat yang dibuka dan ditinjau langsung Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap didampingi Ketua PMI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap dihadiri seluruh kepala desa dan perangkat desa 


Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap didampingi Ketua PMI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. 


“ Alhamdulillah sangat bersyukur karena kita dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Ini bentuk kepedulian dan berbagi untuk sesama untuk kemanusiaan," ujar Awal diamini Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap.


Pihaknya juga berharap kegiatan donor ini dapat menjadi sumbangsih dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan.


Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap juga 

mengatakan rasa terima kasih kepada para pendonor yang telah rela menyumbangkan darahnya untuk sesama yang membutuhkan di momen rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia ini. 


" Saya ucapkan terima kasih serta rasa syukur atas kepedulian masyarakat yang ikut dalam kegiatan donor darah. Dalam aksi ini kita kumpulkan belasan darah" ungkapnya 


Sebelum dilakukan donor darah, sesuai prosedur peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengikuti skrining, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah.


Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah. (Umar Seno/F86)



TerPopuler