BRI Tebing Tinggi Lakukan Pelatihan Simulan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran

BRI Tebing Tinggi Lakukan Pelatihan Simulan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran

Rabu, 31 Juli 2024,
Foto bersama tim damkar kota Tebingtinggi bersama security Bank BRI Cabang Tebing Tinggi


Tebing Tinggi | BGlobal  : Pelaksanaan Manajemen Kelangsungan Usaha BRI Branch Office (BO) Tebing Tinggi lakukan pelatihan dan  Sosialisasi serta Uji Coba Tanggap Darurat Bencana Kebakaran di Kantor BRI BO Tebing Tinggi, beberapa  waktu yang lalu. Kegiatan ini diikuti Branch Office Manager BRI BO Tebing Tinggi dan seluruh pekerja.


Kegiatan itu dilaksanakan  BRI Tebing Tinggi dengan mengundang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi yakni, M. Hersan Koto ( Kabid Damkar ) dan timnya.  Dalam acara itu, Damkar Tebing Tinggi memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai simulasi pemadaman kebakaran, evakuasi korban, dan simulasi penanganan ledakan gas.


Branch Office Head BRI BO Tebing Tinggi Charisma Bayu Aji menjelaskan kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, mengingat kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Manajemen Kelangsungan Usaha (MCU) atau Business Continuity Management (BCM).


“ saya rasa ini cukup penting ya, BCM adalah suatu pendekatan manajemen kelangsungan usaha yang mencakup kebijakan dan standar prosedur untuk memastikan aktivitas bisnis/operasional kritikal BRI dapat dipelihara atau dipulihkan dengan segera setelah terjadi gangguan/bencana,” ujar Charisma Bayu Aji . 


Lanjutnya, Melalui kegiatan ini, BRI Cabang Tebing Tinggi ingin memastikan Insan BRILian BO Tebing Tinggi dan unit kerjanya siap menghadapi situasi darurat, meminimalisir dampak negatif, dan menjaga keselamatan seluruh pekerja, nasabah, dan stakeholders.


Kemudian katanya lagi, Simulasi yang dilakukan meliputi pemadaman kebakaran, para pekerja dilatih cara menggunakan alat pemadam kebakaran dan memadamkan api dengan tepat. Kemudian evakuasi korban, para pekerja dilatih cara mengevakuasi korban kebakaran dengan aman dan efisien.


Maisy A Br Bangun  Salah seorang Karyawan yang bertugas sebagai penjaga keamanan mengatakan, kegiatan yang sangat bermanfaat ini sangat dirasa cukup penting dan disambut antusias, selain edukasi dirinya langsung praktek mengenai Simulasi penanganan ledakan gas, cara menangani kebocoran dan ledakan gas dengan tepat. 


"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, sekarang saya merasa lebih siap dan tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran atau bencana lainnya dan terampil dalam menghadapi situasi darurat," Kata Maisy A Br Bangun yang bertugas sebagai Satpam.


Sementara, Kabid Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi M. Hersan Koto mengatakan, pihaknya sangat siap jika hal – hal seperti ini dilakukan diperusahaan atau instansi yang masih minim pengetahuan tentang tanggap darurat, apalagi tentang pemadam kebakaran.


” kami ( Damkar ) juga sangat berterima kasih kepada BRI BO Tebing Tinggi yang secara baik mau melaksanakan simulasi dan edukasi untuk tanggap darurat, dan ini menjadi contoh yang baik dimana perusahaan mau mempelajari tentang situasi darurat, dan ini sangat membantu kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BRI BO Tebing Tinggi,” Ucap Hersan Kota didamping Leli dan Tim Damkar T.Tinggi. (Dwan Manu/BG)



TerPopuler